CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET DENGAN MENGGANTI DNS

DNS atau Domain Name Server adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host, jadi setiap host akan disimpan oleh DNS. Secara umum DNS yang ada di modem kita biasanya OFF, jadi disini kita akan menyalakannya, dengan tujuan untuk menyimpan nama-nama host.

  • Untuk mengaktifkan DNS cukup mudah, silahkan Anda masuk ke View Network Connection, biar mudah ketikkan saja di fitur pencarian yang ada di Windows 8, setelah tab Network Connection terbuka double klik pada operator yang sedang aktif atau sedang kamu gunakan.

    Cara Mempercepat Koneksi Internet gambar 6
    Cara Mempercepat Koneksi Internet (Gambar: 6)
  • Lanjutkan dengan klik Properies - Network - Properties dan Isi DNS yang sudah Anda dapatkan sebelumnya, jika belum punya Anda bisa menggunakan DNS Google Public : 8.8.8.8 (isi pada kolom pertama) dan 8.8.4.4 (isi pada kolom kedua).

    Cara Mempercepat Koneksi Internet gambar 7
    Cara Mempercepat Koneksi Internet (Gambar: 7)

DNS mungkin tidak akan berpengaruh pada semua website, hanya web-web tertentu saja yang akan Anda rasakan lebih cepat, misalnya kalau DNS Google, maka saat Anda mengakses google nanti, akan jauh lebih cepat, karena host sudah tersiman di dalam DNS tersebut.

1 Response to "CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET DENGAN MENGGANTI DNS"

  1. Your blog has piqued a lot of real interest. I can see why since you have done such a good job of making it interesting. I appreciate your efforts very much. dark web sites

    ReplyDelete